Hai sudah baca postingan kita yang menjelajahi Banjarmasin 1? Kalu belum, kamu bisa klik disini, biar ga bingung sama postingan ini. Sekarang soka mau kasih tau lagi tempat – tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau lagi travelling ke Banjarmasin.

  1. Taman Labirin Pelaihari

Tidak jauh dari Bukit Teletubbies, kamu bisa mampir ke taman labirin. Di sini kamu bisa asyik berfoto dengan latar belakang taman labirin yang mengesankan. Labirin di sini juga menggunakan tanaman asli dan bukan tanaman sintetis, sehingga kesannya lebih alami dan asri. Kamu juga bisa bermain dengan rusa dan kerbau kalimantan yang berada satu kompleks dengan taman labirin ini.

  1. Puncak Hutan Tahura Sultan Adam

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Kalimantan tapi ga berkunjung ke areal hutannya. Salah satu kawasan hutan yang telah lama jadi destinasi wisata adalah hutan Tahura Sultan Adam.

Lokasinya berada di Martapura, kurang lebih 2 jam perjalanan dari Banjarmasin. Di hutan ini terdapat sebuah bukit yang terkenal akan keindahan kabut pagi harinya. Meski kamu harus trekking untuk mencapai destinasi ini, tapi pemandangan di atas puncak hutannya tidak akan tertandingi.

  1. Wisata Bukit Kekinian Yang Mirip Raja Ampat, Bukit Matang Kaladan

Jika ingin perjalanan menuju kawasan perbukitan Kalimantan lain yang tidak kalah indahnya, kamu bisa coba berkunjung ke Bukit Matang Kaladan. Lokasinya tidak jauh dari puncak hutan Tahura. Di sini kamu bisa mendapatkan pemandangan hutan dan danau dengan pulau-pulau unik di tengahnya.

Tersedia pula aneka spot berfoto ria dengan latar belakang pemandangan Bukit Matang Kaladan yang siap mengguncang timeline instagrammu.

  1. Menara Pandang Banjarmasin

Di area dalam Kota Banjarmasin, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan Pulau Kalimantan yang aduhai dari atas menara pandang. Berdiri di atas empat lantai, menara pandang memiliki cakupan pemandangan yang cukup luas. Lokasinya tidak jauh dari pasar terapung. Di sini kamu bisa berburu foto pemandangan Kota Banjarmasin dengan leluasa.

  1. Museum Wasaka dan Museum Lambung Mangkurat

Wisata sejarah juga harus menjadi salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Banjarmasin. Ada setidaknya dua museum yang harus kamu kunjungi, yaitu museum Wasaka dan museum Lambung Mangkurat. Museum Wasaka lokasinya berada di tepi Sungai Martapura dan memiliki bangunan unik rumah panggung berwarna hijau yang terbuat dari kayu.

Sedangkan Museum Lambung Mangkurat lokasinya di Kota Banjarbaru. Museum ini juga memiliki desain yang sangat unik dan tidak biasa. Di samping itu, kamu juga bisa mempelajari banyak hal terkait sejarah dan budaya masyarakat Banjar.

  1. Pasar Intan Martapura

Liburan tentunya tidak bisa lepas dari kegiatan belanja oleh-oleh. Salah satu barang khas Kalimantan Selatan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh adalah intan. Martapura, kota tetangga Banjarmasin, telah lama dikenal sebagai tempat penggosokan intan. Di sini kamu bisa memborong aneka perhiasan intan di pasar khusus, pasar intan Martapura. Harganya berkisar dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah dengan kualitas yang tentunya sangat terjamin. Seru sekali bukan?

  1. Berburu Kain Khas Banjarmasin, Kampung Sasirangan

Kalau di Jawa ada kain batik, maka di Banjarmasin ada kain Sasirangan. Kain khas Banjarmasin ini juga bisa kamu jadikan oleh-oleh yang menarik lho. Untuk membelinya kamu tinggal pergi ke Kampung Sasirangan yang merupakan pusat produksi kain khas Banjarmasin ini.

Mau liburan jangan cuma ke kota yang itu-itu saja. Coba kunjungi tempat yang antimainstream bisa bikin kamu lebih keren kann… . Nah, Banjarmasin bisa jadi salah satu kota yang kamu jadikan tujuan liburanmu selanjutnya. Soka wisata siap jadi temen jalan jalan kamu, selain menyediakan rental mobil di Banjarmasin, soka juga menyewakan motor dan tongkang loh. Soal transportasi kamu tinggal sebut mau apa. Mau sewa mobil mewah juga bisa kami sediakan